Alur Pendaftaran Online

RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri

1. Registrasi Akun atau Login

Apabila anda belum memiliki akun silahkan untuk melakukan registrasi akun terlebih dahulu, tetapi jika anda sudah memiliki akun silahkan untuk langsung melakukan login. Untuk Registrasi akun : Klik menu Login, kemudian klik menu Buat Akun, isikan identitas anda, nomor handphone dan password, kemudian klik SIGN UP.

2. Isi Identitas Pasien

Untuk melakukan pendaftaran, setelah anda login silahkan klik menu Beranda, setelah itu akan muncul dua pilihan (pasien lama dan pasien baru). Pasien Lama digunakan untuk mendaftarkan pasien yang sudah pernah berkunjung di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, dengan menginputkan Nomor Rekam Medik dan Tanggal Lahir. Untuk Pasien Baru digunakan untuk mendaftarkan pasien yang baru pertama kali berkunjung, dengan cara menginputkan semua identitas diri secara benar dan lengkap. Silahkan pilih jenis pasien, isikan identitas pasien kemudian Klik Cari untuk menu pasien lama , dan klik simpan untuk menu pasien baru.

3. Pilih Poliklinik dan Rencana Kunjungan

Setelah melakukan proses input identitas pasien kemudian pilih poliklinik tujuan dan isikan tanggal rencana kunjungan. Kemudian Klik FINISH setalah anda menginputkan pilihan poliklinik dan rencana tanggal kunjungan.

4. Cetak atau Simpan Bukti Pendaftaran Online

Setelah anda melewati langkah ketiga, anda akan mendapatkan bukti pendaftaran online apabila proses pendaftaran yang anda lakukan berhasil. Simpan atau cetak bukti yang didapatkan tersebut.

5. Verifikasi Loket

Datang di Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, kemudian tunjukkan buti pendaftaran online beserta syarat-syarat yang dibutuhkan untuk melakukan proses verifikasi.